Sunday, May 18, 2014

TUNTUTLAH ILMU SETINGGI MUNGKIN



  
        Titik tolak utama untuk mengembangkan diri bagi seseorang adalah untuk terus menerus belaja, menuntut ilmu secara berkesinambungan dalam hidupnya. Membekali diri dengan berbagai macam disiplin ilmu sama artinya meningkatkan produktivitas diri yaitu berprestasi yang terus meningkat. 

          Menyadari kelemahan dan kekurangan diri itu sama dengan mencari jalan keluar untuk mengembangkan diri atau mencari cara-cara baru yang lebih berdayaguna dan berhasilguna dalam mengerahkan dan mengembangkan hubungan dengan orang lain kearah yang lebih baik dan berkenan dihadapan Tuhan. Mempelajari manusia adalah hal yang sangat penting dalam hidup ini. Tidak dapat disangkal bahwa nilai yang sangat tinggi akan dapat dipetik langsung dengan  “mempelajari manusia” termasuk “mempelajari diri sendiri”. Untuk itu “buku” yang menceritakan pengalaman-pengalaman  manusia sepanjang masa  sangat berguna bagi seseorang. Buku itu menyajikan kepadanya pengalaman-pengalaman orang lain, pengalaman-pengalaman yang berhubungan erat dengan masalahnya sendiri yang tak pernah akan diketahui kalau tidak dari buku itu.

          Menuntut ilmu setinggi mungkin, hanya bisa terjadi kalau seseorang mencintai didikan dan buku. Tidaklah mungkin berhasil seorang  menuntut ilmu, tanpa ia belajar dari berbagai buku. Tidak mencintai buku sama artinya malas membaca  dan itu berarti tidak memiliki ilmu.
Belajar, terus membaca, terus dan terus sepanjang hidupmu,  jangan berhenti dan merasa puas  dengan  apa yang telah diperoleh. Tuntut terus ilmudan berdoa mohon bimbingan kepada  Penciptamu, Tuhan kita. Kehidupan orang berilmu akan semakin kokoh ditopang oleh pemahamasn dan penghayatan akan arti hidup dan kehidupan didalam perkenan Tuhan Penciptamu.
Hal demikian sulit dicapai oleh mereka yang bodoh, malas, tidak mau belajar, tidak mau membaca, tidak mau menuntut ilmu. Anda ingin kehidupan yang penuh dengan kemudahan? “Tuntutlah Ilmu Setinggi Mungkin”.




No comments:

Post a Comment