Sunday, March 16, 2014

MENJAGA HARGA DIRI



Harga diri adalah suatu harga yang tidak pernah bisa dibeli dan tidak bisa dinilai tetapi hanya bisa dihargai. "Engkau sendirilah yang pertama harus menghargai Dirimu Sendiri” baru Orang lain. Tanpa Engkau  bisa menghargai dirimu maka orang lain tidak akan pernah menghargai dirimu sendiri.

Jangan sekali-kali meremehkan dirimu sendiri, karena orang lain akan ikut-ikutan meremehkan dirimu sendiri. Dirimu telah memberikan hidup karena ada orang lain yang membutuhkannya.
Jangan terpengaruh dengan orang-orang yang menjelek-jelekkan dirimu.
Siapa sebenarnya dirimu hanya kamu yang paling tau dan menentukan, bukan Orang lain!

Berusahalah menjadi  yang "TERBAIK"  dari pada menjadi yang "PERTAMA".
Jangan suka  TERGANTUNG kepada orang lain, percayalah pada  KEKUATANMU dan yakinlah pada KEMAMPUANMU  Sendiri..

Tidak perlu  "MENANGISI" mereka yang telah mengkhianatimu. Syukurilah hal itu, karena mereka bukan teman yang SETIA dan teman yang SESUNGGUHNYA bagimu. 
Jangan suka membuang-buang ENERGI untuk membalas Kejahatan Orang lain, Biarkan Hukum Alam  akan berjalan  sendiri.

Jangan sekali-kali lari menghindari MASALAH, karena masalah bukan untuk dihindari tapi untuk dihadapi.  Yang penting harus kamu cari SOLUSI dan JALAN KELUAR untuk mengatasinya.

Jangan sekali-kali menanganggap dirimu tidak mampu dengan mengatakan :    
“TIDAK BISA” dan “TIDAK MUNGKIN” 
Kamu dilahirkan  dengan banyak TALENTA dan KARUNIA,tetapi kenalilah Talentamu dan  kembangkan potensimu lebih jauh. 

Selalulah bersikap Lapang Dada dan Suka Memaafkan karena itulah Sumber Kebahagiaan dan Obat yang paling manjur. Ingatlah, mereka adalah Jembatan menuju Kebahagiaanmu.
Segala sesuatu yang dimulai dengan kebaikan akan berakhir dengan kebaikan. Namun jika hasilnya belum baik, maka itu bukanlah Akhir dari Segalanya. Tunggulah waktunya akan tiba!

Hindari rasa Iri dan Benci karena hal itu  akan selalu menimbulkan kerugianmu. Mengucap syukurlah dalam segala hal. Karena apapun yang kamu peroleh dan kamu miliki itulah yang terbaik yang dikaruniakan Yang Maha Kuasa dalam hidupmu.  

Dalam hidupmu banyak hal yang bisa membuatmu Terjatuh, akan tetapi yang benar-benar bisa membuatmu jatuh adalah "SIKAPMU" sendiri. Kamu boleh merasa tidak punya apa-apa dan bukan siapa-siapa, tapi yang penting bagi orang lain kamu sangatlah bermakna dan punya Harga Diri.


No comments:

Post a Comment