Thursday, March 13, 2014

HARGAILAH DIRIMU SENDIRI


Ketahuilah bahwa hidupmu bukan hanya untuk dirimu sendiri, tetapi ada juga orang lain yang membutuhkannya.  Maka jangan hiraukan apabila orang lain menjelek-jelekkan dirimu. Karena kamu sendiri yang paling tau dan menentukan siapa dirimu, bukan orang lain. 

Berusahalah menjadi yang "TERBAIK" karena itu jauh lebih penting daripada menjadi yang   "PERTAMA".
Berusahalah selalu untuk tidak tergantung pada orang lain, percayalah bahwa kamu lebih kuat dari yang kamu pikirkan, hanya terkadang kamu tidak percaya diri.

Tidak perlu menangisi orang-orang yang menghianatimu. Tapi bersyukurlah, karena mereka bukan orang yang setia dan bukan teman yang sesungguhnya bagimu.
Jangan sekali-kali buang energimu untuk membalas kejahatan orang lain, karena hukum karma akan berbuah.

Jangan sekali-kali lari dan menghindari  permasalahan, karena permasalahan bukan untuk dihindari tapi untuk dihadapi . Yang penting kamu lakukan adalah belajar cara mengatasinya dan cari solusi atau jalan keluarnya.

Jangan  pernah meremehkan dirimu sendiri.
Ketahuilah bahwa kamu dilahirkan  dengan banyak talenta. Gali dan kembangkanlah itu dan gunakan menjadi jembatan untuk menuju kebahagiaan.
Apabila hasilnya belum baik, maka itu bukanlah akhir dari segalanya. Bersabarlah hingga waktunya akan tiba.
Janganlah sekali-kali merasa iri sama orang lain, karena hal itu akan merugikanmu.
Mengucap syukurlah setiap saat dan dalam segala hal.   
Apa yang dikaruniakan Tuhan, itulah yang  terbaik bagimu.  

Dalam kehidupan  banyak hal yang bisa membuat kita jatuh.
Tapi, apa yang benar-benar  bisa membuat kita  jatuh adalah sikap kita sendiri .
Maka jangan pernah berpikir meremehkan dirimu, karena bisa saja ada orang lain yang menganggap bahwa kamu adalah “segalanya”.

Jangan membenci orang-orang yang membencimu, karena mereka iri atas pribadimu yang lebih unggul.  Abaikan mereka dan  teruslah melangkah, teruskan berjuang.
Manusia selalu bersifat salah, tapi selalulah belajar dari kesalahan. Jangan ulangi kesalahan yang sama, karena hanya keledai yang mau jatuh dua kali ke lubang sama.

Apabila kamu belum menemukan kebahagian saat ini, intropeksi diri dan berusahalah berbuat lebih baik.
Semua orang punya kelebihan dan kekurangan, tapi kamu sendirilah yang pertama yang bisa menghargai dirimu dan kelebihanmu.


No comments:

Post a Comment