Tuesday, February 25, 2014

KEKUATAN SEORANG WANITA



  
Pada umumnya orang beranggapan bahwa wanita lebih lemah dari pria dan ada ungkapan yang mungkin sudah sering kita dengar yang mengatakan bahwa wanita adalah makhluk lemah yang perlu dlindungi. Namun anggapan tersebut tidak selamanya benar, bahkan bisa sebaliknya. Banyak wanita yang mempunyai kemampuan luar biasa.  Ada wanita yang lebih hebat daripada pria. Menurut sejarah, Panglima perang Perancis Napoleon Bonaparte sang penakluk benua  Eropa,  ternyata takluk juga pada seorang wanita. Ada juga tokoh Alkitab bernama Simson yang punya kekuatan luar biasa ternyata takluk ditangan wanita bernama Delila. Ada beberapa pria pemimpin besar dunia lainnya yang takluk juga kepada wanita. 

          Kita memang mengakui, bahwa dibalik kesuksesan seorang pria, biasanya terdapat seorang wanita yang hebat dibelakangnya. Akan tetapi, hal yang sebaliknya juga bisa berlaku, dibalik kehancuran seorang pria terdapat juga tangan-tangan wanita nakal yang bermain dibelakangnya. Kesimpulannya, wanita mempunyai pengaruh yang sangat kuat. Kemampuan yang kuat untuk mempengaruhi itu harus dipergunakan secara hati-hati. Harus dipergunakan untuk mempengaruhi untuk hal-hal yang positif.

Kemampuan kita untuk mempengaruhi seseorang hendaklah dipergunakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Pergunakanlah kemampuanmu bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri, bukan untuk memuaskan hawa nafsumu. Bukan untuk menjatuhkan atau mencelakakan seseorang. Gunakanlah kemampuanmu untuk membangun hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi orang lain dan orang-orang disekitarmu.

No comments:

Post a Comment