Saturday, February 1, 2014

SUKSES SEJATI



          Kebanyakan orang menilai kesuksesan dari materi, fasilitas dan kedudukan yang dimiliki seseorang. Namun, apakah penilaian itu benar? Sama sekali tidak. Dari jawaban itu, mungkin kitapun bertanya-tanya, kenapa bisa begitu? Untuk menjawabnya mari kita simak kisah berikut ini :

          Howard Hughes adalah salah satu orang terkaya di Amerika Serikat yang memiliki perusahaaan pesawat terbang. Dia adalah seorang yang sangat kaya, namun sayangnya di akhir hidupnya ia harus meninggal karena mengalami gangguan jiwa berupa phobia terhadap kuman dalam makanan. Hal itu membuat Hughes takut untuk makan sehingga tubuhnyna sangat kurus dan sakit-sakitan. Dia sama sekali tidak bisa menikmati semua makanan kendati dia banyak uang untuk membelinya. 

          Demikian pula dengan Elvis Presley. Elvis Presley adalah Raja Musik dunia yang juga kaya dan sangat terkenal. Mungkin orang mengira bahwa Elvis akan bahagia karena menikmati kekayaan dan popularitasnya. Namun kenyataannya, dia sama sekali tidak bisa tidur. Karena itu, Elvis harus mengkonsumsi obat penenang dan akhirnya dia kecanduan dan meninggal akibat overdosis. 

           Mereka adalah orang-orang yang memang sukses dalam karirnya. Namun kesuksesan yang mereka dapatkan bukanlah kesuksesan yang sejati.  Kesuksesan yang sejati adalah keseimbangan yang mencakup berbagai hal antara lain kesehatan, keuangan, keluarga, hubungan sosial yang baik dan yang paling baik adalah hubungan dengan Tuhan. Apalah gunanya jika kita meraih sukses di dunia ini namun kita tidak sukses di  akhirat?  Atau kita bisa memperoleh segala kekayaan dan kekuasaan tapi kita sama sekali tidak bisa menikmatinya. Bukankah itu semua sia-sia? Satu-satunya jalan meraih kesuksesan adalah taat pada Tuhan. Orang yang taat seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air, yang selalu berbuah pada musimnya dan daunnya tidak pernah layu. Ketaatan membuat jerih payah kita tidak pernah berakhir sia-sia. Ketaatanlah membuat orang selalu berhasil dan bahagia karena berkat Tuhan yang melimpah dalam hidupnya, baik dalam kehidupan ini maupun dalam kehidupan yang kekal di akhirat kelak. Karena itu marilah kita membangun hidup kita dalam ketaatan, agar berkat, kebahagiaan, dan keberhasilan sejati senantiasa kita dapatkan sepanjang hidup kita.

No comments:

Post a Comment