Tuesday, December 24, 2013

AKIBAT SALAH ALAMAT



Sebagai sesama profesional  Deny dan Tantri, adalah suami isteri yang terbiasa  berkirim email apabila salah seorang dari antara mereka pergi ke luar kota. Demikian juga halnya ketika Deny berangkat tugas ke suatu daerah pedalaman di bagian Timur Indonesia. Sesampai ditempat tujuan, setelah cek in di sebuah hotel kecil Deny melihat sebuah komputer yang tersambung dengan internet. Dengan penuh rasa gembira, karena tidak menyangka didaerah terpencil seperti itu sudah ada sambungan internet dia lalu menulis e-mail kepada isterinya di Jakarta.

Namun karena terburu-buru dan kurang teliti, tanpa dia sadari telah salah menulis alamat e-mail isterinya dan tetap mengirimkan e-mail tersebut.
Miranty adalah seorang ibu di Purwakarta yang bangun kesiangan setelah sehari sebelumnya  memakamkan suaminya yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Dengan mata yang masih merah dan bercucuran air mata ia  langsung chek  e-mailnya untuk  membaca ucapan belasungkawa dari para sahabat atau handai tolan yang mengasihinya.
Baru selesai membaca e-mail yang pertama, ia langsung jatuh pingsan. Anak-anaknyapun terkejut melihat kejadian itu, kemudian membaca e-mail tersebut yang berbunyi : 

To          :  Isteriku tercinta
Subject :   Aku baru sampai
Date       :  10 April  2013

Saya yakin kamu pasti kaget tapi sangat senang dapat kabar dari saya.  Ternyata disini sudah dipasang internet juga, katanya biar bisa berkirim kabar buat orang-orang tercinta yang ditinggal dirumah. Aku baru sampai dan sudah check-in. Disini sangat sepi, kalau bisa segeralah datang menyusul. 

Rasanya aku sudah nggak sabar juga  menunggu kamu. Semoga perjalanan kamu ke sini juga lancar seperti perjalananku kemarin. Oh iya, disini suasanya nyaman juga. Kalau pada mau, anak-anak diajak aja semua.
Sayangku,
Papa

Ingatlah masalah kecil bisa menimbulkan dampak yang sangat besar

No comments:

Post a Comment